Comments

Pemanas Air Tenaga Surya atau Solar Water Heater

Energi matahari merupakan sumber daya yang relatif aman, selain bisa didapatkan secara gratis dan juga tidak terbatas. Salah satu manfaatnya adalah dapat digunakan sebagai pemanas air. Meskipun untuk iklim di Indonesia terkadang ada musim penghujan, namun pemanas air tenaga surya ini dapat menyimpan kebutuhan air panas untuk jangka waktu kedepan dengan dibantu pemanas cadangan yang menggunakan daya listrik.

Pemanas air yang trend saat ini adalah pemanas air solar water heater. Mengapa ? menjadi pilihan semua orang karena hemat listriknya. Pilihan selain solar water heater seperti listrik dan gas lebih karena harga yang masih terjangkau dan pemasangan yang mudah. Alasan lain jika pasang pemanas air solar water, maka pemasangan untuk rumah jadi perlu bobok-bobok tembok.

Cara kerja dari sistem pemanas air solar water heater (tenaga surya) adalah menggunakan panel surya atau bisa juga disebut dengan kolektor. Komponen ini dipasang pada atap rumah atau bangunan yang mana harus dapat menerima sinar matahari secara langsung untuk mengumpulkan panas matahari dan menggunakannya sebagai proses memanaskan air.

Proses pemanasan air dilakukan pada sebuah komponen yang bernama cylinder atau tabung yang juga berfungsi sebagai tempat menyimpan stok air panas yang akan di alirkan menuju instalasi pipa air panas.

Dapatkan informasi-informasi tentang Solar Water Heater di halaman kami    swhbdg.blogspot.co.id

 

 

SHARE ON:

1 komentar: